Peduli Banjir Lamandau

Baitulmaal Madani Ajak Masyarakat Berbagi Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir di Lamandau

Baitulmaal Madani Baitulmaal Madani
Baitulmaal Madani Ajak Masyarakat Berbagi Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir di Lamandau

Ketika di Kabupaten Lamandau mendapat musibah banjir, Baitulmaal Madani sigap ambil peran. Kali ini fokus menghimpun nasi bungkus dari orang baik di mana pun berada. Hal ini karena salah satu kebutuhan yang mendesak ialah makanan matang. Sebab kondisi dapur sudah tidak memungkinkan berfungsi secara normal.

Dari dana yang terkumpul, dieksekusi menjadi nasi bungkus siap santap oleh tim Dapur Umum Madani. Selain itu, masyarakat sekitar Surau Ka’bah Madani Desa Bukit Indah sangat antusias menyambut baik program ini. Mereka berbondong-bondong ikut serta menyediakan makanan siap santap yang diolah secara mandiri di rumah rumah mereka. Setelah terkumpul, baru kita salurkan kepada para penerima manfaat oleh para santri penghafal Quran dan ibu-ibu tim Dapur Umum Madani.

Adapun penyalurannya adalah kepada penerima manfaat yang ada di lokasi pengungsian maupun yang masih bertahan di sekitar rumah-rumah mereka yang sudah terendam air.

Selaim nasi bungkus, ada juga orang baik yang menitipkan berupa beras, air mineral, bahan masakan, dan lain-lain. Semuanya langsung disalurkan kepada para penerima manfaat.

Kami ucapkan jazakumullahu khairan kathiran, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak ibu orang baik di mana pun berada. Semoga menjadi wasilah Allah memudahkan rezeki dan segala urusan Bapak Ibu Semua. Aamiin.