Moment Spesial

Rumah Quran Nuri Dihadiri Komunitas MTR (Masyarakat Tanpa Riba) Dari Pangkalan Bun

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Rumah Quran Nuri Dihadiri Komunitas MTR (Masyarakat Tanpa Riba) Dari Pangkalan Bun

Komunitas MTR (Masyarakat Tanpa Riba) dari Pangkalan Bun hadir di Rumah Quran Nuri Musholla Madani (15/03/2022). Adapun tujuan utama kehadiran mereka adalah untuk menebarkan kebahagiaan dengan cara membantu masyarakat yang ingin lunas dan bebas dari lilitan utang.

Komunitas MTR ini intens mengedukasi kepada masyarakat tentang cara menghindarkan diri dari kegiatan utang, apalagi utang-utang yang terkait dengan riba. Sehingga dengan begitu hidupnya bisa tenang dan bahagia. Sebab, jika punya utang, secara umum menjadi beban dalam kehidupannya karena harus berusaha membayarnya.

Uniknya, komunitas ini tidak main-main. Di antara mereka ada yang pernah punya utang milliaran untuk usahanya dan kini lunas berkat wasilah ilmu dan pengalaman dari komunitas MTR ini.

Dalam kesempatan ini, Bapak Mardi salah satu yang hadir di Rumah Quran Nuri menyampaikan, bahwa beliau dulu punya utang sebesar 3 milliar untuk usahanya di Pangkalan Bun. Sehingga hari harinya memikirkan bagaimana bayar utang, bahkan untuk dua bulan yang akan datang sudah dipusingkan sejak hari ini. Namun kini beliau tak lagi punya utang dan bisnisnya tetap jalan meskipun beliau bebas jalan-jalan.

Ustadz Ahmad Taufiqurrahman, salah satu tim komunitas MTR berpesan, "bagi masyarakat yang ingin dibantu cara melunasi utangnya, insyaAllah kami siap sharing. karena kami semua ini mantan pelaku utang yang atas ijin Allah diberi kemudahan untuk melunasinya."

Tim lainnya, Bapak Arfiannor juga menegaskan, "kegiatan kami ini murni ingin membantu, mengajak sebanyak mungkin orang agar bebas dari utang, karena punya utang itu bikin pusing."

Dalam kesempatan ini, Ustadz Ahmad Zailani selaku Ketua Yayasan dan Pengasuh Musholla Madani juga ikut hadir menyimak dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan insyaAllah Musholla Madani siap bersinergi jika ada masyarakat yang komitmen ingin melunasi utangnya. Juga, insyaAllah siap bekerjasama jika di kemudian hari ingin mengadakan kegiatan edukatif di Musholla Madani ini.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Bapak Emar Suganda ini alhamdulillah berjalan lancar mulai bakda ashar hingga jelang isya'. Turut hadir juga Ustadz Mardianto (Wakil Pengasuh Musholla Madani Unit Baitulmaal Madani), Ustadzah Zisticha (Wakil Pengasuh Musholla Madani Unit Rumah Quran Nuri), Mbah Jainuri (Muwakif), Bapak Misri, Bapak Sunarko, dan lain-lain. Setelah shalat maghrib dan shalat jama' isya' berjamaah di Musholla Madani, tim MTR berpamitan untuk melanjutkan kegiatan di tempat lain.


Musholla Madani, Menebar Sejuta Manfaat