Peningkatan Pendidikan Karakter

Rumah Quran Nuri Dikunjungi Keluarga Besar SMA Negeri 3 Nanga Bulik Lamandau

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Rumah Quran Nuri Dikunjungi Keluarga Besar SMA Negeri 3 Nanga Bulik Lamandau

Hari ini Rumah Quran Nuri dikunjungi keluarga besar SMA Negeri 3 Nangan Bulik Kabupaten Lamandau. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan "Penguatan Pendidikan Karakter" bagi seluruh siswa dan siswanya. (Selasa, 29 Maret 2022).

Sejumlah 70 siswa dan siswi dan para guru pendamping hadir di Musholla Madani sebagai pusat kegiatan Rumah Quran Nuri. Dalam kesempatan ini, Ibu Eni selaku Waka Kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan agar dari pihak Rumah Quran Nuri memberikan ceramah singkat untuk seluruh siswa dan siswi ini.

"Mohon anak anakku semua agar bisa menyimak apa yang nanti disampaikan Ustadz Zailani. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua", pintanya sebelum mengakhiri sambutan.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Zailani menyampaikan materi seputar persiapan menyambut bulan ramadhan agar semakin maksimal. "Dalam menyambut bulan suci ramadhan", Ujar beliau, "setidaknya kita perlu menyiapkan empat hal ini; persiapan jasadiyah, ruhiyah, fikriyah dan maaliyah".

Ustadz yang menggunakan nama pena Zailani BQ dalam buku buku yang ditulisnya ini menegaskan, "Jangan sampai ramadhan berlalu, namun tidak ada peningkatan kebaikan dalam diri kita".

Di akhir sesi, Ustadz Zailani selaku pengasuh Musholla Madani ini menyampaikan komitmen Musholla Madani sebagai Musholla Ramah Literasi. Kemudian memberikan 5 buku yang ditulisnya untuk pihak SMA Negeri 3 Bulik.

Setelah itu dari pihak Rohis pun ikut memberikan hadiah kepada Rumah Quran Nuri berupa infak dari para guru dan siswa siswi SMA Negeri 3 Nanga Bulik. Selain itu juga melakukan besih bersih Musholla Madani dan area sekitarnya. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa sekolah ini mengamalkan karakter mulia sebagai orang yang peduli terhadap perjuangan para santri penghafal al-Quran. Infak ini diterima langsung oleh Ustadz Yayan selaku pengelola Baitulmaal Madani.