PHBI

Rumah Quran Nuri Peringati Isra' dan Mi'raj, Ini Pesan Pentingnya

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Rumah Quran Nuri Peringati Isra' dan Mi'raj, Ini Pesan Pentingnya

Rumah Quran Nuri mengadakan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammada SAW di Surau Ka'bah Madani, ahad 06 Maret 2022 / 03 Sya’ban 1443 H. Selaku penceramah kegiatan ini adalah al Ustadz Syaiful Hakim al Hafidz. Beliau adalah pribadi yang mengkhidmatkan dirinya bersama al-Quran.

Menariknya, selain menyampaikan tentang Isra’ Mi’raj, Ustadz pengajar di SMP IT Al Manar ini menjelaskan tentang al-Quran. “Keterangan tentang Isra’ Mi’raj itu ada di surah al Isra’ ayat pertama. Kemudian ayat ke dua membahas tentang Kitab.” Terangnya di hadapan wali santri dan tokoh masyarakat Desa Bukit Indah.

Kemudian beliau menguraikan tentang interaksi kita terhadap al-Quran, mulai dari belajar membacanya, memperbaiki bacaan al-Qurannya (tahsin), hingga menghafal serta memahami makna dan kandungan al-Quran.

“Hendaknya,” Ujar sang Ustadz, “al-Quran ini menjadi petunjuk dan panduan hidup kita dalam menjalani aktifitas sehari-hari agar kelak bisa menjadi syafaat saat kita menghadap Ilahi.”

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bukit Indah; Ustadz Juhadi, Ustadz Irsyad, Bapak Marsum, Ustadz Sarjono dan lain lain. Hadir juga ketua BPD Bapak Emar Suganda. Selain itu ada Babinsa Bapak Pratu Deka Herlanda dan Bhabinkamtibmas Bripka Sentot Susilo yang turut serta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Ustadz Ahmad Zailani selaku Pengasuh Surau Ka'bah Madani menyampaikan bahwa dalam 1 tahun bersama Rumah Quran ini berusaha agar Musholla Madani benar-benar bermanfaat. Sebab apa yang ada di Musholla Madani adalah amanah orang banyak agar bisa dikelola dengan sebaik mungkin. Sehingga bisa mengalirkan pahala jariyah bagi semua pihak yang sudah berzakat, berinfak, bersedekah hingga berwakaf.