Musholla Madani

Wisuda Tahfidz Jadi Puncak Rangkaian Milad 1 Tahun Rumah Quran Nuri

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Wisuda Tahfidz Jadi Puncak Rangkaian Milad 1 Tahun Rumah Quran Nuri

Rumah Quran Nuri sukses menghelat Wisuda Tahfidz Juz 30 di Musholla Madani (Ahad, 06 Maret 2022 / 03 Sya'ban 1443 H). Wisuda Tahfidz ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka milad (hari jadi) 1 tahun Rumah Quran Nuri.

Sebelumnya, para santri telah melakukan proses ujian tahfidz terbuka yang disaksikan langsung para orang tua santri dan masyarakat umum, bahkan para hadirin ikut mengujinya secara acak. Hal ini diharapkan dapat memotivasi santri lainnya agar semakin semangat dalam menyiapkan hafalan al-Quran terbaiknya.

Dalam acara Wisuda Tahfidz ini dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bukit Indah; Ustadz Juhadi, Ustadz Irsyad, Bapak Marsum, Ustadz Sarjono dan lain lain. Hadir juga ketua BPD Desa Bukit Indah Bapak Emar Suganda. Selain itu, ada Babinsa Bapak Pratu Deka Herlanda dan Bhabinkamtibmas Bapak Bripka Sentot Susilo yang turut serta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Saat sambutan, Direktur Rumah Quran Nuri Ustadzah Siti Istiqomatul Khoiriyati menyampaikan "Wisuda ini bukan akhir, namun awal untuk semakin mendekat dengan al-Quran. Sehingga setelah ini melanjutkan hafalannya kepada juz juz berikutnya. Semoga nanti bisa sampai selesai hafal 30 Juz." yang disambut hadirin dengan ucapan "Aamiin".

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Ahmad Zailani selaku Pengasuh Musholla Madani menyampaikan bahwa dalam 1 tahun bersama Rumah Quran ini berusaha agar Musholla Madani benar-benar bermanfaat. Sebab apa yang ada di Musholla Madani adalah amanah agar bisa dikelola dengan sebaik mungkin. Sehingga dengan begitu harapannya bisa mengalirkan pahala jariyah bagi semua pihak yang sudah berzakat, berinfak, bersedekah hingga berwakaf.