Seru Ramadhanku

Puluhan Pelajar Ikuti Camping Quran di Musholla Madani

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Puluhan Pelajar Ikuti Camping Quran di Musholla Madani

Memanfaatkan hari libur, 30 pelajar di Lamandau ikuti Camping Quran yang diadakan Rumah Quran Nuri di Musholla Madani (09-10/04/2022).

Ustadz Ahmad Zailani, Pengasuh Musholla Madani, menjelaskan, “Tujuan diadakan Camping Quran adalah agar generasi muda semakin mencintai al-Quran. Dengan begitu semoga menjadi cahaya bagi dirinya dan keluraga serta orang-orang sekitarnya”.

Menurut Ustadzah Siti Istiqomatul Khoiriyati, direktur Rumah Quran Nuri, selama dua hari para peserta mendapat edukasi seputar kemuliaan orang-orang yang berjuang membersamai al-Quran.

Di antara kemuliaan orang yang membersamai al-Quran adalah menjadi sebaik-baik orang, seperti sabda Rasulullah; خيركم من تعلم القرآن وعلمه

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhori) Selain itu, orang yang membersamai al-quran kelak mendapat syafaat al-Quran, “bacalah Al Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafa’at bagi shahibul Qur’an”. (HR. Muslim)

Selain materi, peserta mendapat fasilitas buka dan sahur bersama yang dimasakkan oleh tim Dapur Umum Madani. Kemudian sebelum pulang, semua peserta mendapat hadiah tanpa tapi.

Istimewanya, Camping Quran ini tidak dipungut biaya. Karena kebutuhan operasional diambil dari Baitulmaal Madani sebagai pengelola ZISWAF (Zakat, Infak Sedekah dan Wakaf) di Musholla Madani.

Bagi Bapak Ibu yang ingin mendapatkan pahala dari kegiatan-kegiatan Rumah Quran Nuri, bisa ikut infak sebisanya. Selain Camping Quran, berikut kegitan selama bulan ramadhan di Musholla Madani