Maksimalkan Momentum Ramadhan

Rumah Quran Nuri dan PSHT Berbagi Ratusan Takjil

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Rumah Quran Nuri dan PSHT Berbagi Ratusan Takjil

Memanfaatkan momen ramadhan yang penuh berkah, Rumah Quran Nuri bersama tim Pencak Silat Setia Hati (PSHT) Rayon Bukit Indah membagikan ratusan takjil kepada warga desa Bukit Indah.

Menurut Ustadz Zailani selaku Pengasuh Rumah Quran Nuri Musholla Madani, Hal ini sebagai upaya meneladani ajaran Rasulullah SAW, bahwa ketika di bulan ramadhan beliau memperbanyak sedekah atau berbagi lebih banyak dari biasanya. Selain itu, berbagi takjil ini terinspirasi dari sabda Rasulullah yang maknanya “barang siapa memberi makanan untuk berbuka bagi orang yang berpuasa, maka ia mendapat pahala puasa seperti yang melakukannya”.

Sehingga jika kita bisa berbagi takjil kepada 100 orang, maka sebanyak itulah pahala yang didapatkan oleh masing masing donatur, tim pemasak dan juga tim pendistribusian. Menarik bukan?

Pak Sugito, salah satu tokoh PSHT Rayon Bukit Indah menyampaikan kepada pihak Rumah Quran Nuri bahwa mereka sangat senang sudah dilibatkan dalam kegiatan sosial ini. "Jujur kami anggota PSHT Rayon Bukit indah sangat senang sudah diikutsertakan dalam hal-hal positip (berbagi takjil) ini"

Berbagi takjil ini melanjutkan program sedekah jumat Rumah Quran Nuri Musholla Madani untuk Masjid yang sudah setahun lebih berjalan. Jika biasanya menyediakan makanan dan minuman segar untuk jamaah shalat jumat, khusus di bulan ramadhan ini diubah dalam bentuk takjil dan dibagikan kepada warga desa transmigrasi sejak tahun 1995.

Pendistribusian takjil ini insyaAllah akan berjalan setiap hari jumat selama bulan ramadhan. Bagi bapak Ibu yang mau ikut mendukung kegiatan ini, bisa menghubungi WA 0812-5393-2928 (Admin Baitulmaal Madani).

Selain program berbagi takjil, ini program dakwah dan sosial di Rumah Quran Nuri Musholla Madani :