Meraih Berkah

Unik! Syukuri Hari Kemerdekaan Dengan Khataman al-Quran

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Unik! Syukuri Hari Kemerdekaan Dengan Khataman al-Quran

Bukit Indah - Dalam rangka mensyukuri hari kemerdekaan, Surau Ka’bah Madani Lamandau mengadakan “Tasyakur Kemerdekaan” dengan cara yang cukup unik (Sabtu, 20 Agustus 2022 / 22 Muharram 1444 H)

Kegiatannya berupa khataman al-Quran 30 Juz oleh para santri penghafal Quran dan masyarakat sekitar. Selain itu, ada juga tausiyah kemerdekaan oleh Oleh Ustadz Ahmad Zailani, Pengasuh Surau Ka’bah Madani Lamandau.

"Dalam momentum hari kemerdekaan ini kita bisa mengambil beberapa hikmah", ucap Ustadz Zailani. "Di antaranya ialah semangat para pejuang kemerdekaan dalam berkorban agar bangsa Indonesia merdeka. mulai dari harta hingga nyawa. Oleh karena itu, jika mau sukses dan memberikan manfaat kepada banyak orang, kita harus berani berjuang dan berkorban secara totalitas", Lanjut Ustadz yang pernah mendapat penghargaan dari KEMENPORA RI pada tahun 2019 ini.

Sesuai spirit Surau Ka'bah Madani; "Menebar Sejuta Manfaat", maka di Surau ini banyak kegiatan lainnya yang sedang dijalankan. Di antaranya ialah sedekah jumat, pembangunan asrama santri penghafal Quran, Hadiah Pejuang Quran, hingga wakaf pembangungan kawasan Surau Ka'bah Madani dan lain sebagainya.

Kami membuka kesempatan kepada Bapak Ibu Orang Baik untuk ikut serta dalam "Menebar Sejuta Manfaat". Semoga kita termasuk yang disebut oleh Rasulullah SAW; "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya" (HR. Muslim)