Ramadhan Masih 3 Bulan Lagi

Surau Ka'bah Madani Sudah Mulai Persiapan Menyambut Ramadhan 1444 H / 2023

Rumah Quran Nuri Rumah Quran Nuri
Surau Ka'bah Madani Sudah Mulai Persiapan Menyambut Ramadhan 1444 H / 2023

Meski ramadhan masih 3 bulan lagi, Surau Ka’bah Madani sudah melakukan pengajian umum menyambut bulan ramadhan 1444 H dengan tema “menyiapkan bekal terbaik menyambut ramadhan”. Menurut Ustadz Ahmad Zailani pengasuh Surau, kegiatan ini dilakukan agar kita tidak kaget saat ramadhan nanti tiba.

“Ibarat pemain sepakbola, biar kuat main 90 menit ia harus melakukan pemanasan sebelum pertandingan dimulai”, kata Ustadz yang tinggal di ujung desa transmigrasi itu. “Semoga ketika bulan suci nanti hadir, kita semua masih diberi umur panjang dan bmemaksimalkan ibadah Ramadhan dengan sepenuh hati. Jangan jangan itu ramadhan terakhir kita. Mumpung masih ada waktu, mari siap siap sejak hari ini”, lanjutnya.

Pengajian umum menyambut ramadhan ini menghadirkan penceramah Da’i di Kabupaten Lamandau Ustadz Karsidi Muhajir. Di luar dugaan, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat baik, sehingga peserta membludak mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia.

Semoga kegiatan seperti ini membawa keberkahan bagi yang hadir dan menjadi pahala tanpa jeda bagi semua pihak yang berkontribusi mensukseskan. Aamiin.