Tingkatkan Kualitas Layanan Surau

Belajar Langsung Ke Masjid Kapal Munzalan Indonesia

Belajar Langsung Ke Masjid Kapal Munzalan Indonesia

Alhamdulillah, atas ijin Allah tim Surau Ka'bah Madani bisa belajar langsung ke Masjid Munzalan Indonesia di Kalimantan Barat, Bulan Mei 2022. Pada kesempatan ini disambut langsung oleh Ustadz Luqmanulhakim dan Ustadz Beni Sulastio selaku pimpinan Masjid yang beromset miliaran tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Ahmad Zailani selaku Pengasuh Surau Ka'bah Madani berdialog langsung dengan para pimpinan masjid di gang sempit itu tentang pengelolaan masjid yang berbasis mengasuh ummat, mengasuh masyarakat. Menurut Ustadz Luqman, perbanyak saja kontribusi masjid untuk kesejahteraan masyarakat. Lakukan sesuai kemampuan, maksimalkan apa saja potensi yang ada dan harus siap berkorban. Banyak sabar dan terus istiqomah berjuang.

Sedangkan pesan Ustadz Beni Sulastio, "kalau bisa Surau Ka'bah Madani tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Desa Bukit Indah, melainkan lebih luas dari itu, yakni bisa se-Lamandau atau bahkan se-Kalimantan Tengah"

Selain belajar langsung kepada pimpinan Masjid Munzalan, Ustadz Zailani bersama istri bisa belajar langsung kepada Ustadz Imam Muttaqin. Beliau eks Direktur Utama Baitulmaal Munzalan Indonesia yang sekarang mendapat amanah sebagai wakil Pengasuh Amal Sosial di Masjid Kapal Munzalan. Bertempat di ruang kerja beliau, banyak hal yang disampaikan di antaranya bagaimana caranya mengelola sebuah program agar tidak menghabiskan banyak biaya, sehingga Masjid bisa banyak program yang bermanfaat kepada masyarakat meskipun dananya minim.