Bangun Rumah Allah

Bismillah! Surau Ka’bah Madani Ini Akan Dibangun Di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah

Bismillah! Surau Ka’bah Madani Ini Akan Dibangun Di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah

Surau Ka’bah Madani ini insyaAllah akan dibangun di atas tanah wakaf di Desa Bukit Indah, salah satu desa transmigrasi di Kalimantan Tengah. Tepatnya di Kabupaten Lamandau, Kecamatan Bulik.

Surau dengan model ka’bah ini difungsikan sebagai pusat kegiatan para santri penghafal Quran di Rumah Quran Nuri seperti yang selama ini sudah berjalan.

Selain kegiatan santri penghafal Quran, Surau ini diperuntukkan sebagai tempat kajian, peringatan hari besar Islam dan belajar masyarakat. Sehingga tak hanya anak-anak yang bisa menikmati indahnya mejelis ilmu, melainkan siapa pun dan usia berapa pun.

Alhamdulillah, Surau Ka'bah Madani ini telah dilengkapi dengan Dapur Umum Madani. Sehingga tim dapur umum inilah yang mensupport kebutuhan konsumsi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Rumah Quran Nuri maupun kegiatan lainnya yang ada di Musholla Madani. Atas ijin Allah, Dapur Umum Madani ini juga bisa menyiapkan makanan dan minuman segar untuk jamaah shalat jumat rutin setiap pekan.

Untuk semakin meluaskan manfaat Surau Ka'bah Madani, didirikan lembaga pendidikan TK Islam Terpadu Madani sebagai solusi atas kebutuhan pendidikan anak-anak sejak dini. Dengan begitu Surau Ka'bah Madani mulai pagi sudah dimanfaatkan untuk kegiatan. Sehingga tak jarang dalam satu hari Musholla Madani digunakan untuk tiga atau empat kali kegiatan yang berbeda.

Oleh karena itu, dengan banyaknya kegiatan dan program yang ada di Rumah Quran Nuri, TK IT Madani, Dapur Umum Madani dan kegiatan lainnya yang ada di Surau Ka'bah Madani ini dapat mengalirkan pahala tanpa jeda kepada semua pihak yang turut serta dalam proses pembangunan Surau Ka'bah Madani ini.

Surau Ka'bah Madani ini milik Allah, maka pasti akan tegak atas ijin Allah. Semoga kita salah satu orang yang dipilih oleh Allah untuk turut serta dalam proses pembangunan ini. Sehingga kelak mendapat pahala tanpa jeda dari setiap kegiatan yang diadakan di Musholla ini. Aamiin.