Alhamdulillah

TVRI Kalteng Liputan Khusus di Surau Ka'bah Madani

TVRI Kalteng Liputan Khusus di Surau Ka'bah Madani

TVRI Kalimantan Tengah melakukan liputan khusus di Surau Ka'bah Madani, Desa Bukit Indah Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau.

Liputan ini merupakan program khusus yang berjudul "Jejak Islami". Liputan serupa juga dilaksanakan di berbagai lembaga Pendidikan Islam atau Pondok Pesantren yang ada di berbagai Kabupaten se-Kalimantan Tengah. Alhamdulillah Surau Ka'bah Madani menjadi salah satu yang dipilih tim TVRI untuk diliput.

Liputan dengan melibatkan 8 personil TVRI Kalteng ini dilakukan selama tiga hari. Sehingga kegiatan yang diliput menggambarkan kegiatan secara umum yang ada di Surau Ka'bah Madani mulai pagi, siang, sore hingga kegiatan di malam hari.

Di antara yang diliput adalah kegiatan anak-anak TK Islam Madani, proses belajar santri Rumah Quran Nuri, aktifitas ibu-ibu Dapur Umum Madani, tahajjud santri. Tak hanya itu, kegiatan tahsin (perbaikan bacaan al-Quran) kelas Dewasa alias emak-emak pun ikut menjadi target liputan. Tak ketinggalan kegitan Majelis Sahabat Quran (MSQ) untuk masyarakat umum juga dapat perhatian dari juru camera.

Selain kegiatan tahsin dan tahfidz, ada sesi khusus yang juga diliput, yakni penampilan tim angklung santri Rumah Quran Nuri.