Ini Isi Diskusi Dengan Tokoh Nasional

Luar Biasa!! Warga Lamandau Bisa Diskusi Langsung Dengan Dikki Akhmar dan Rocky Gerung di Surau Ka'bah Madani

Yayasan Madani Syafa'atul Qur'an Yayasan Madani Syafa'atul Qur'an
Luar Biasa!! Warga Lamandau Bisa Diskusi Langsung Dengan Dikki Akhmar dan Rocky Gerung di Surau Ka'bah Madani

Mengawali tahun baru 2024, masyarakat Kabupaten Lamandau mendapat kesempatan istimewa untuk bisa berdiskusi langsung dengan Pak Dikki Akhmar dan Rocky Gerung di Surau Ka'bah Madani Lamandau (08/01/24).

Pria yang akrab disapa Pak Dikki ini merupakan Pengusaha nasional sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia (APCASI). Beliau silaturrahmi ke Rumah Quran Nuri Surau Ka'bah Madani bersama Tokoh Nasional Rocky Gerung dan tokoh Kalteng Pak Syamsudin dan Pak Munir serta tokoh Lamandau Ustadz Karsidi Muhajir untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah transmigrasi, khususnya Desa Bukit Indah dan sekitarnya. Kehadiran mereka disambut baik oleh para masyarakat dan tokoh agama mapupun tokoh masyarakat Desa Bukit Indah seperti Ustadz Juhadi, Pak Hasyim Asy'ari, Pak Emar Suganda, Pak Siswanto dan lain-lain.

Selaku pengusaha cangkang sawit, salah satu impian Pak Dikki adalah ingin memperjuangkan petani sawit yang ada di kampung dan desa melalui parlemen. Hal ini agar petani sawit tidak dirugikan dengan naik turunnya harga buah kelapa sawit. "Jika harga tidak stabil, masyarakat kecillah yang paling dirugikan" ujarnya di hadapan masyarakat. "Maka dari itu, harus kita perjuangkan bersama sama agar ada orang yang mengawal dan menyuarakan di pemerintahan tingkat pusat, untuk memastikan harga sawit supaya tidak sampai merugikan para petani", lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, sahabat dekat Dikki, Rocky Gerung ikut menyampaikan perlunya keadilan dan sosok yang berani menyampaikan aspirasi masyarakat di tingkat pusat. "Kita perlu orang yang berani menyuarakan di kabinet dan parlemen. Pak Dikki ini sahabat dekat saya, saya paham betul orangnya yang memiliki dua hal; dia berani dan pintar", ucap pengamat politik nasional yang sering tampil di layar kaca ini.

"Kalau dia pintar tapi gak berani, dia bisa ditakut-takuti. Kalau berani tapi gak pintar, dia bisa ngaco kalau bikin kebijakan. Oleh karena itu, meski di sini jauh dari pemerintah pusat, kita harus punya wakil di parlemen yang tau keadaan di sini secara langsung. Itulah mengapa kita datang ke sini. Mari kita jemput perubahan." Pungkasnya disambut gemuruh tepuk hadirin.

Pak Juhadi, salah satu tokoh masyarakat yang hadir, menyampaikan kebahagiaannya karena bisa berdiskusi langsung dengan para tokoh daerah hingga nasional ini. "Kayak mimpi ya, bisa ketemu dan disuksi secara langusng di sini. Karena biasanya hanya nonton di TV maupun youtobe", ungkapnya sambil tersenyum penuh ketulusan.

Selaku calon wakil rakyat DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor urut 1 Dapil Kalteng, salah satu komitmen Pak Dikki adalah menjunjung tinggi harkat dan martabat rakyat dengan melawan praktek money politic dan mengedapankan kejujuran. Selain itu, Direktur PT. Polindo Bio Energi Pratama ini berkomitmen memajukan pendidikan di Kalteng melalui beberapa langkah strategis, yakni dengan beasiswa, pelatihan guru, infrastruktur pendidikan hingga pengembangan kurikulum berbasis kearifan lokal untuk memperkuat identitas budaya dan karakter siswa.