Musholla Madani

Perjuangan Tim Dapur Umum 'Ora Umum'

Dapur Umum Madani Dapur Umum Madani
Perjuangan Tim Dapur Umum 'Ora Umum'

Jika perjuangan itu sesekali, hal biasa. Andai pengorbanan itu tidak berkelanjutan, hal biasa. Namun perjuangan dan pengorbanan tim Dapur Umum Madani di luar kebiasaan umumnya (Jawa: ora umum). Karena saat ada acara, kapan pun diperlukan, mereka siap menyiapkan konsumsi terbaiknya.

Misal, saat ada acara buka bersama para santri penghafal Quran di bulan ramadhan tahun lalu, tim Dapur Umum Madani siap berjibaku demi menyiapkan menu buka terbaik bagi para santri penghafal Quran.

Atau ketika ada kegiatan besar seperti KABAR (Kajian Akbar) beberapa bulan yang lalu, tim Dapur Umum Madani rela lembur agar konsumsi kegiatan tersebut aman terkendali.

Bahkan tak jarang ketika ada tamu dadakan, tim Dapur Umum Madani pun langsung sigap mempersiapkan jamuan terbaik sesuai kemampuan dan kondisi Musholla Madani.

Ketika dikonfirmasi seputar kesibukan Dapur Umum Madani, ini salah satu jawaban mereka: "Jangan dipikir, kita bagi tugas saja. Ada yang bagian acara di depan, ada yang bagian penyiapan konsumsi di dapur".

MasyaAllah. sebuah jawaban singkat yang maknanya teramat luas.